fbpx

Dobelalmond.com – Kebaikan Susu Almond Untuk Ibu hamil Dan Kesehatan Janin. Pada saat seorang ibu sedang hamil maka dia akan memberikan nutrisi yang baik untuk calon bayinya. Memang semenjak di dalam kandungan si janin harus banyak menerima asupan yang bergizi agar kelak menjadi bayi yang sehat, cerdas dan tumbuh dengan normal.

Namun dalam mengkonsumsi asupan yang bergizi dan sehat tentunya tidak boleh sembarangan asal makan atau minum ya bunda. Salah satu nutrisi yang baik adalah susu almond. Susu almond memiliki banyak sekali manfaat salah satunya adalah baik untuk perkembangan janin dan bundanya.

Baca Juga : Agar Bayi Sehat dan Cerdas Saat Lahir Berikut Daftar Makanannya

Dan berikut Kebaikan Susu Almond Untuk Ibu hamil Dan Kesehatan Janin :

1. Antioksidan
Susu almond sebagai antoksidan yang baik karena saat plasenta berkembang ibu hamil dipenuhi dengan stress oksidatif dan susu almon sebagai anti oksidan dapat mengurangi stress tersebut

2. Kalsium
Kalsium dibutuhkan ibu dan bayi, apalagi tulang bunda saat hamil sangat membutuhkan asupan kalsium. Susu almond memberikan asupan kalsium yang menjaga tulang bunda dan bayi tetap sehat dan kuat, selain itu kalisum juga menjaga tekanan darah bunda, karena tekanan darah tinggi atau rendah selama kehamilan akan memberikan efek buruk terhadap bunda dan bayi di dalam kandungan.

3. Vitamin
Kalau bunda alergi terhadap laktosa maka susu almond adalah pilihannya, susu almond sebagai alternatif yang sehat pengganti susu sapi kerena terdapat sejumlah vitamin yang penting bagi tubuh, yaitu : vitamin A, B12, E dan D. Disamping menjaga bunda dan bayi di dalam kandungan, susu almond juga menjaga kulit bunda lebih bersinar dan sehat serta mencegah kulit gelap dan jerawat.

4. Omega-3 asam lemak
Susu almond memiliki Asam lemak omega-3 yang fungsinya menjaga hati wanita hamil tetap sehat dan kuat

5. Rendah gula
Salah satu permasalahan dalam kehamilan dan menjelang persalinan adalah diabetes gestatsonal, biasanya dokter menyarankan untuk mengontrol kadar gula darah dan salah satu pilihan dalam menghindari gula yang tinggi adalah susu almond, karena gula dalam susu almond adalah gula baik dan tidak berdampak pada diabetes gestasional pada ibu hamil. Bahkan susu almond lebih rendah kaloriny dibanding produk susu nabati lainnya. Sebagai contoh dalam satu gelas susu almond murni 240 ml mengandung kalori sebanyak 35 kalori, sedangkan susu kedelai 70 kalori dan susu gandum 130 kalori.

6. Pro-vegan
Apabila bunda
menjalani hidup sebagai vegetarian maka tentu produk susu nabati yang terbaik pilihannya adalah susu almond karena susu almond tidak memiliki efek samping seperti produk susu hewani atau nabati lainnya.

Baca juga : Pentingnya Susu Almond bagi Kesehatan Tubuh Kita

Setelah kita bahas Kebaikan Susu Almond Untuk Ibu hamil Dan Kesehatan Janin, maka sekarang efek samping dari susu almond bagi ibu hamil.

Sebenarnya efek sampingnya hampir tidak ada namun bunda harus mengetahui efek samping dari meminum susu almond :

Aleri terhadap produk kacang-kacangan dan efeknya adalah anda bisa mual dan diare, cara untuk mengetahui apakah anda alergi terhadap produk kacang-kacangan adalah bunda meminumnya sedikit dahulu dan lihat bagaimana reaksinya di tubuh bunda bila tidak ada reaksi maka bisa meminumnya kembali

Intinya asupan yang diberikan kepada si buah hati adalah yang utama, berikan yang terbaik untuk calon bayi bunda sehingga dapat lahir dalam kadaan sehat, cerdas dan normal. Pada saat hamil bunda harus bisa memilih dan hati – hati mana makanan atau minuman yang sebaiknya dikonsumsi atau dihindari.

Manfaat susu salmond sangat banyak dan bahkan sedikit efek sampingnya namun yang harus diperhatikan adalah apakah bunda alergi atau tidak terhadap produk kacang-kacangan. Demikian tadi penjelasan Kebaikan Susu Almond Untuk Ibu hamil Dan Kesehatan Janin.