fbpx

Dobelalmond.com – Apa itu laktosa Intoleran Dalam Produk Susu Sapi dan Resikonya. Laktosa terkandung dalam produk susu sapi. Sebenarnya sedari bayi kita sudah diberikan oleh Tuhan enzim yang disebut laktase. Dimana fungsi laktase adalah bekerja memecah gula menjadi partikel yang lebih kecil. Laktosa sendiri adalah sejenis gula alami yang tekandung di dalam susu sapi. Karena saat bayi asupan yang dikonsumsi adalah ASI.

Namun seiring dengan berjalannya waktu dan kita makin bertambah usia maka nutrisi yang masuk ke tubuh kita mulai makanan padat, sehingga sudah mengurangi mengkonsumsi minum susu dan akibatnya kita banyak kehilangan enzim laktase. Dan enzim laktase ini yang membantu tubuh kita untuk memetabolisme susu tanpa enzim tersebut maka tubuh kita tidak dapat memetabolisme susu. Hal itulah yang menyebabkan intoleransi laktosa.

Populasi di dunia yang memiliki masalah pencernaan akibat produk susu sapi lumayan besar persentasenya yaitu 65 % populasi di dunia. Jika kamu sehabis minum susu atau makan keju atau juga makan es krim setelah itu membuat perut kamu tidak enak dan peri ke kamar mandi karena diare, maka kamu termasuk salah satu yang intoleransi laktosa.

Apa itu laktosa Intoleran Walaupun tidak semua efeknya berakibat pada diare, ada juga yang hanya kembung atau kram di perut, perut bergas, nyeri perut, mual bahkan muntah. Biasanya bereaksi setelah 30 menit sampai 2 jam setelah kita mngkonsumsi susu tersebut tingkat keparahannya tergantung seberapa banyak laktosa yang masuk ke tubuh kamu.

Apa itu laktosa Intoleran Pertanyaannya ialah seberapa bahayanya kalau kita intoleran laktosa tapi kita tetap memaksakan untuk mengkonsumsi susu sapi maka apa reaksi dan resikonya bagi tubuh kita ?

Intoleransi laktosa tidak berbahaya, tapi pasti ada efek jangka panjangnya kalau kamu tetap rutin mengkonsumsi susu sapi atau keju, yaitu Ada beberapa orang yang mengalami kerusakan mikrovili permanen ketika mereka minum atau mengonsumsi makanan yang mengandung laktosa. Mikrovili adalah bagian usus halus yang berfungsi menyerap nutrisi dan menyalurkannya ke darah. Jika mikrovili rusak, Anda berisiko menderita malnutrisi, namun persentasenya kecil sekali tidak sampai satu persen dari populasi yan mengalaminya.

Baca Juga : Toko Susu Almond Booster Asi di Jakarta

Apa itu laktosa Intoleran yang paling sering adalah mereka akan mengalami gejala separti di atas itupun kisaran antara 12 jam sampai 24 jam, setelah itu hilang.

Sebenarnya ada Pil Lactaid dan produk sejenis seperi Dairy-ease bisa membantu Jika kamu memiliki intoleransi laktosa dan tetap ingin menikmati susu atau produk terbuat dari susu cara minumnya ialah sebelu kamu mengkonsumsi susu tersebut, agar pilnya dapat bekerja secara maksimal. Namun di beberapa orang pil tersebut bisa jadi tidak bekerja karena suplemen enzim laktase tidak dapat memecah semua laktosa yang Anda konsumsi, terutama jika Anda mengonsumsinya dalam jumlah banyak.

Atau yang paling baik adalah kamu memilih alternatif lain selain susu sapi, yang paling baik adalah mengkonsumsi Susu Almond yang memiliki rasa segar dan bergizi tinggi.